BINCANG - BINCANG : GADIS OCTORY, SIKom, MIKom

Bincang-bincang kali ini, Rumah Pintar BSD City mengajak teman-teman untuk mengenal sosok perempuan energik, Gadis Oktory.




Gadis Octory, SIKom, MIKom, perempuan kelahiran Jakarta 33 tahun ini adalah tipe pekerja keras, sayang keluarga, jujur dan adil. Gadis sudah memulai perjalanan karirnya di BSD sejak tahun 2009, berawal dari menjadi mahasiswa magang, karena ketekunan dan kemampuan kerja yang dapat di percaya, maka di tahun 2010 Gadis diajak untuk bergabung di Dept. Humas PT BSD Tbk, kala itu sebagai Guest Relations, kemudian tahun 2011 sebagai Community Relations, tahun 2012 sebagai tim Dept Media Relations sebagai staff data dan media Monitoring, akhirnya tahun 2014 sampai sekarang sebagai tim Dept. Corporate Social Responsibility (CSR) yang concern dalam pengembangan masyarakat di bidang pendidikan, berkat kinerja yang baik, loyalitas dan integritas tinggi, di awak tahun 2020, Sinar Mas Land mempercayai Gadis sebagai kepala seksi CSR Pendidikan.


Selama di CSR Pendidikan, Gadis aktif sebagai Leader fasilitator Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) Tangerang Raya, jika sebelum pandemik aktif ke sekolah-sekolah untuk mendampingi fasilitator-fasilitator men-Deseminasi Workshop GSM, demi meningkatkan mutu kualitas Pendidikan di sekolah-sekolah terbatas dan pinggiran. Namun saat pandemik ini tidak menjadikan langkah Gadis berhenti, perjuangan dalam meningkatkan mutu pendidikan tertap dilakukan secara online, salah satunya adalah membentuk Tim Pembuat Skenario Blended Learning (PJJ) berbasis project, kolaboratif mapel dan memakai platform Gerakan Sekolah Menyenangkan. 



Bersama Tim CSR melaksanakan dan memberdayakan sekolah-sekolah binaan agar aktif berkarya melalui program CSR lainnya, seperti Festival Ramadhan, Festival Hijau, Festival Pendidikan, Gebyar Kemerdekaan, Aku Cinta Tanah Air, dsb.


Begitupun dengan program CSR unggulan lainnya yakni Rumah Pintar BSD City, hal yang menarik dan luar biasa saat pandemic seperti in, justru Rumah Pintar memaksimalkan penggunaan kecanggihan teknologi social media untuk menggencar aksi nyata dalam memberikan peluang kesempatan bagi masyarakat agar selalu berdaya, berkarya, belajar dan mandiri.


Pengembangan sentra melalui media online dengan tutor-tutor sentra yang profesional justru menambah antusias pelatihan serta kuantitas peserta, bahkan seluruh pelosok luar Pulau Jawapun bisa mengikuti pembelajaran yang diselenggarakan oleh Rumah Pintar.


Inovasi Rumah Pintar BSD City dalam memanfaatkan social media dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang mengembangkan softskill masyarakat seperti Rumah Pintar Cerdas, Rumah Pintar Menyapa, Ngobrol Sore Rumah Pintar,  Pagi berbagi, PAUD online adalah hal baru dunia Pendidikan yang perlu di apresiasi.  Pandemic tidak menyurutkan semangat tim Rumah Pintar BSD City menyampaikan pembelajaran dan konten yang menarik melalui fasilitas fitur media komunikasi online seperti whatsapp, google classroom, instagram, IG live, IG Story, Canva, Tik tok, Youtube, Facebook dan Podcast. Memaksimalkan pesan dengan di integrasikan semua media tersebut menjadikan nama Rumah Pintar semakin berkibar.


Selain aktif di CSR Pendidikan, untuk menunjang karirnya dan ingin terus belajar hal-hal baru serta mengenal orang-orang hebat lainnya, tahun 2020 Gadis bergabung pada Tim Transformasi Sinar Mas Land, bersama-sama tim dengan mencari inovasi-inovasi strategi perubahan dalam meningkatkan manajemen perusahaan. Gadis juga bergabung sebagai Duta Sinar Mas 2020 untuk lebih bisa mengeksplore kegiatan-kegiatan CSR Pendidikan dan juga bisa membawa nama baik Sinar Mas.


Disamping kesibukan sehari-harinya itu, pada weekend dan malam hari Gadis juga mengabdi di dunia pendidikan sebagai salah satu Dosen Ilmu Komunikasi di salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jakarta sejak 2014, dengan mengajar kelas khusus karyawan. 


Gadis sangat bersyukur dengan usia muda bisa selalu bermanfaat dan memberikan ide-ide, ilmu kepada orang di sekitar. Tentu ini masih awal dari sebuah proses perjalanan hidup, masih banyak hal yang ingin dicapai, hal baru yang perlu dipelajari, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kesempatan untuk terus melakukan hal-hal kebaikan untuk kita dan sekitar kita.  

Posting Komentar

0 Komentar