CERITA IBU-IBU BINAAN : SYLVIA NINGSIH

 



Mulai bergabung sejak tahun 2014, waktu itu saya masih tinggal di BSD Sektor 1.1 rasanyaseperti sudah menjadi kebiasaan untuk datang ke Rumah Pintar BSD City, awalnya hanya mengantar anak saya ikut bimbel, belajar komputer, sampai akhirnya saya tertarik untuk ikutan belajar merajut.


Waktu itu komunitas rajut Rumah Pintar sedang aktif sekali membuat tas, pouch dan sempat ada pesanan untuk membuat peci yang lumayan banyak untuk dijadikan souvenir untuk acara Festival Ramadhan dan itu dikerjakan beramai-ramai.


Saat ini makin banyak pelatihan yang bisa di ikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu, bisa di bilang Rumah Pintar BSD City ini seperti rumah kedua bagi saya, kalau Rumah Pintar BSD City libur malah jadi bingung mau kemana.


Anak saya juga ikut aktif mengikuti berbagai macam kegiatan di Rumah Pintar, dari SD, malah makin banyak kegiatan yang bisa di ikuti, mulai dari menari traditional, modern dance, dll.


Bergabung di Rumah Pintar itu, ibu-ibu dituntut untuk kreatif dan rajin untuk selalu produksi. Bisa dibilang saya orang yang nga pernah absen mengikuti pelatihan di Sentra Kriya, selain bermanfaat juga bisa menambah penghasilan. Ya... yang penting belajar dulu, bikin, terus dijual.


Di Rumah Pintar pelatihannya banyak sekali, macam-macam, kalau rajin ke Rumah Pintar bisa banyak dapat ilmu, barang-barang juga dibantu jual, dan banyak ikut acara juga, dan semuanya gratis, tidak ada biaya apapun, yang penting rajin datang aja, saling menyemangati dan giat produksi.


Saya sering kebagian orderan juga, mulai dari bikin rajutan peci, membuat souvenir untuk GSM, beberapa kali membuat pouch, membuat tempat tissue, pernah juga mengerjakan pesanan bantal sebanyak 1000 pcs dari Sinarmas Land, seru banget bisa ramai-ramai sama 19 ibu-ibu lainnya menjahit sama-sama. 


Sampai saat ini orderannya selalu ada aja sih, ilmunya juga selalu ada terus, kalau ditanya pecapaian terbesar saya mungkin di bulan November dan Desember, rejeki bisa menjual barang hasil produksi sendiri, rejeki bisa dapat penghasilan sekitar Rp 5.500.000,- dalam sebulan.


Pokoknya senang di Rumah Pintar, bisa nambah ilmu, nambah teman, nambah penghasilan, anak juga bisa aktif menyalurkan bakat.

Sukses terus Rumah Pintar BSD City



Posting Komentar

0 Komentar