Mengenal Search Engine Marketing

Mengenal Search Engine Marketing

Search Engine Marketing (SEM) merupakan strategi yang dilakukan untuk mengoptimasikan halaman website sehingga dapat meningkatkan vasibilitas di mesin pencari. Walaupun fungsinya terlihat sama dengan SEO, namun optimasi yang dilakukan oleh teknik SEM ini hampir semua nya berbayar. Untuk menggunakan teknik ini, Anda dapat registrasi (pendaftaran) terlebih dahulu di Google Adwords kemudian memilih kata kunci yang berkaitan dengan produk dan layanan Anda. Ketika terdapat pengguna internet yang mencari kata kunci yang Anda pilih, maka dengan mudah Google akan menampilkan website Anda di halaman pertama. Pada umumnya para pelaku bisnis digital memanfaatkan SEM ini sebagai media iklan untuk menawarkan sebuah produk. 


Manfaat Search Engine Marketing

Menghasilkan Traffic Website

Sama dengan SEO, SEM juga dapat membantu Anda untuk meningkatkan traffic website. Halaman website Anda akan berada diposisi atas mesin pencarian sehingga pengguna akan lebih sering untuk membuka web Anda daripada website lain yang berada di urutan bawah.

Meningkatkan Konversi

Peluang akan meningkatnya konversi akan menjadi jauh lebih besar dengan mengaplikasikan teknik SEM. SEM ini menargetkan kata kunci yang lebih spesifik (lebih jelas). Selain itu, pengunjung yang datang ke website Anda biasanya sudah memiliki keinginan untuk membeli produk yang Anda tawarkan di iklan. SEM akan membantu Anda untuk mendapatkan pengikut baru, pelanggan baru, atau pengunjung web yang loyal. 

Meningkatkan Brand Awereness 

SEM tidak hanya dapat meningkatkan traffic website namun juga mampu meningkatkan brand awareness. Semakin tinggi peringkat web dimesin pencari maka semakin mudah orang-orang untuk melihat dan menemukan web Anda. Sehingga para pengguna akan lebih mudah dalam mengingat produk karena sering melihat iklan yang dipasang.
 

Posting Komentar

0 Komentar