TRAFFIC TEMPERATURE PADA STRATEGI PEMASARAN

 

TRAFFIC TEMPERATURE PADA STRATEGI PEMASARAN

Pengelompokkan market pemasaran agar kita bisa menentukan target yang sesuai dengan keinginan kita. Nantinya, kita dapat mengetahui jenis customer/pembeli terhadap pengenalan produk kita. 



Traffic Temperature ini terbagi menjadi 3 macam yaitu 

COLD MARKET

Customer atau calon pembeli yang belum mengenal kita dan produk apa yang kita jual. Maka dari itu, kita harus melakukan edukasi terlebih dahulu agar calon pembeli tahu siapa kita, dan produk apa yang kita jual serta manfaat produk yang kita tawarkan

WARM MARKET

Pada fase ini, calon pembeli sudah mengetahui siapa kita serta manfaat dari produk kita. Pada saat inilah kita akan terjalin komunikasi yang lebih terbuka dan mendapat kesempatan untuk memberikan kualitas, dll.

HOT MARKET

Fase ini merupakan fase saat calon pembeli kita sudah menjadi pembeli karena sudah pernah melakukan pembelian terhadap produk kita. Kita harus cukup rajin untuk memfollow-up dan memastikan agar mereka bisa menjadi pembeli tetap yang bisa menyukai produk kita.

Posting Komentar

0 Komentar